50 Backlink Free Situs Terpercaya (Otoritas Tinggi)


50 Backlink Free Situs Terpercaya (Otoritas Tinggi)


Backlink merupakan tautan, pranala, ataupun URL dari sebuah website ke alamat website Anda. Saat ini sendiri sudah ada banyak sumber backlink gratis dofollow. Tentu saja tidak ada salahnya untuk menggunakannya demi meningkatkan trafik SEO.

Dengan begitu, jumlah visitor atau pengunjung ke website Anda juga semakin banyak. Tentu saja, semakin banyak backlink menuju blog Anda tentu saja semakin banyak yang merekomendasikan. Hal ini akan menjadikan Google memandang website tersebut lebih berkualitas.

Para penggiat SEO tahu persis, betapa pentingnya backlink dalam mengoptimasi website. Ini adalah bagian dari strategi SEO Offpage. Namun, bukan perkara gampang untuk mendapat satu backlink gratis. Apalagi yang berkualitas dari situs otoritas tinggi.

Sebelum Anda terjun dalam praktek SEO, ada hal penting yang harus diketahui. Pertama, SEO itu bukan perkerjaan yang bisa dikebut dalam semalam, langsung jadi. Melainkan, sebuah pekerjaan yang membutuhkan strategi, upaya dan dikerjakan dengan sistematis.

Selanjutnya, SEO perlu kerja keras, konsistensi, dan kemampuan mengikuti perkembangan dari cara kerja algoritma mesin pencari. Yang dalam hal ini, selalu berubah. Tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Namun, sampai saat ini, ada yang sepertinya belum berubah. Mesin pencari seperti Google, masih menggunakan backlink, sebagai salah satu faktor peringkat paling penting selain konten berkualitas.

Jadi, jika Anda ingin peringkat lebih tinggi, Anda perlu backlink dalam jumlah yang cukup dari sumber yang berkualitas.

Dan ini pula yang kemudian, membuat backink menjadi sesuatu yang mahal. Yang bahkan diperjual-belikan hingga ribuan dolar lebih, untuk satu backlink dari situs otoritas tinggi.

Untuk Anda yang baru memulai dan belum siap untuk menginvestasikan uang untuk itu, tetap ada cara untuk mendapat backlink gratis. Asal rajin!… 🙂

Meskipun memakan waktu, Anda dapat membuat posting tamu di website dengan otoritas domain tinggi (DA).

Berikut ini adalah beberapa situs yang dapat Anda gunakan untuk membangun backlink gratis dan berkualitas. Tentunya, dari domain otoritas tinggi. Yang diperlukan adalah, Anda mau bekerja keras melakukan setiap tahapannya.

Daftar Backlink Gratis WEB 2.0 [Artikel Posting]

No.DomainDAPAKet.
1hashnode.com5563Blogging gratis
2medium.com9584Digital publishing
3zenwriting.net5543Artikel writer/publish
4telegra.ph9272Artikel writer/publish
5justpaste.it8966Platform berbagi teks
6weebly.com5664Blogging gratis
7mystrikingly.com9264Blogging gratis
8hatena.ne.jp9476Berita & Media Publisher
9wix.com9381Blogging gratis
10sociabuzz.com4048Marketplace kreator
11mightynetworks.com6937Platform komunitas
12patreon.com9271Marketplace kreator
13vingle.net7557Platform komunitas
14doodlekit.com7570Blogging gratis
15wordpress.com94100Blogging gratis

1. Hashnode

1. Hashnode

Hashnode merupakan paltform komunitas blogging untuk para developer dan blogger. Di platform ini, Anda dapat membuat situs/blog secara gratis dengan menggunakan subdomain yang dapat dicustom.

Otoritas yang dimiliki platform ini cukup tinggi, yaitu:

DA – 55

PA – 63

Berikut tutorial cara mendapatkan backlink gratis di Hashnode:

  • Masuk ke halaman hashnode.com lalu klik ‘Sign Up’ untuk mulai membuat situs baru. [Klik di Sini]
  • Ada beberapa opsi untuk mendaftar, Anda dapat coba menggunakan Google Account agar lebih mudah.
  • Selanjutnya, buka email untuk mendapatkan konfirmasi pembuatan akun. 
  • Setelah akun dikonfirmasi, Anda akan masuk ke dashboard dan mulai membuat situs baru. 
  • Buat nama sub-domain baru, dan pilih tampilan blog yang diinginkan. 
  • Terakhir, mulai buat artikel dengan menyematkan link dari situs Anda untuk mendapatkan backlink secara gratis.

2. Medium

Medium adalah platform digital publishing yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi konten artikel. Di Medium, pengguna dapat membagikan artikel pendek hingga panjang secara langsung. Platform ini memiliki fitur-fitur sederhana untuk mengedit konten yang nantinya akan dipublikasikan, seperti format judul (H2, H3, …) dan juga gambar pendukung.

Untuk otoritas medium saat ini:

DA – 95

PA – 84

Cara mendapatkan backlink di Medium cukup mudah, yaitu:

  • Daftarkan akun di medium.com menggunakan akun email atau akun Google.
  • Cek email konfirmasi di kotak masuk, dan klik link/tombol verifikasi.
  • Sebelum mempublikasikan artikel, Anda perlu melakukan setting dasar untuk profil medium.com agar lebih profesional dan berpeluang mendapatkan peringkat di Google.
  • Terakhir, produksi konten unik di menu ‘write’ yang ada di beranda Medium. Jangan lupa sematkan link di anchor yang relevan.

3. Zenwriting

Zenwriting adalah platform artikel writing sederhana yang dapat digunakan para blogger. Platform ini dapat digunakan secara gratis ataupun berlangganan untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Otoritas domain Zenwriting adalah:

DA – 55

PA – 43

Untuk mendapatkan backlink gratis, cukup daftarkan akun di zenwriting.net, lalu mulai bagikan konten di sana. Untuk fitur gratis sangat terbatas, Anda perlu menggunakan kode HTML agar tulisan dapat dioptimasi.

Contohnya, gunakan kode <a href=”link website”> anchor text </a> untuk menyematkan link di dalam anchor teks.

4. Telegraph

Sama halnya dengan zenwriting, Telegraph adalah platform artikel writing sederhana yang dapat digunakan blogger untuk membagikan konten mereka. Namun, untuk Telegraph Anda tidak perlu mendaftarkan akun. Untuk membagikan artikel caranya:

  • Masuk ke halaman https://telegra.ph/
  • Buat judul, nama penulis, gambar, dan artikel.
  • Anda dapat menyematkan link menggunakan kode HTML.
  • Terakhir klik ‘Publish’.

Otoritas domain Telegrap adalah:

DA – 92

PA – 72

5. JustPaste.it

JustPaste.it adalah platform berbagi teks dan gambar. Tampilan dari platform cukup sederhana, Anda dapat menyematkan link dan juga menambahkan gambar.

Otoritas domainnya adalah:

DA – 89

PA – 66

Untuk mendapatkan backlink gratis, Anda dapat mempublikasikan teks artikel secara anonim ataupun menggunakan akun yang sudah didaftarkan.

karena akan ditinjau oleh pihak platform terlebih dahulu.

Untuk otoritas domain hatena, yaitu:

DA – 94

PA – 76

9. Wix

Wix.com platform pengembang web berbasis Cloud. Anda dapat membuat website dengan mudah. Mulai daftar, sesuaikan web Anda, dan publikasikan konten untuk mendapatkan backlink gratisnya.

Otoritas domain wix.com adalah

DA – 93

PA – 81

10. Sociabuzz

Socialbuzz merupakan platform yang disediakan untuk para kreator dan audiens mereka berinteraksi, seperti memberikan apresiasi atau transaksi dalam suatu kampanye atau kegiatan tertentu.

Otoritas domain sociabuzz.com adalah:

DA – 40

PA – 48

Di platform ini, nyatanya Anda bisa mendapatkan backlink gratis. Caranya adalah dengan:

  • Membuat akun Socialbuzz di halaman https://sociabuzz.com/ sebagai creator/talent
  • Lengkapi data yang diperlukan, mulai dari nama hingga nomor handphone
  • Jika akun sudah terdaftar, Anda dapat masuk kek dashboard akun.
  • Masuk ke halaman ‘TRIBE’ -> ‘Konten’.
  • Setelah masuk ke halaman konten, klik tombol ‘+ Posting Konten Baru’. Masukkan konten dan sematkan backlink didalamnya.

11. Carrd.co

Carrd.co memiliki konsep yang mirip dengan website builder lainnya. Namun, carrd.co merupakan website builder hanya untuk 1 halaman (One-Page Site). Untuk mendapatkan backlinknya, Anda dapat membuat 1 halaman dengan sub-domain dan tampilan yang beragam. 

Otoritas situs carrd.co adalah:

DA – 79

PA – 65

Berbeda dengan situs web 2.0 lainnya, di platform ini Anda hanya bisa membuat 1 halaman untuk 1 akun. Anda dapat membuat halaman portfolio, bio, artikel, dll.

12. Patreon

Mirip seperti Socialbuzz, patreon merupakan platform yang disediakan untuk seniman atau kreator untuk mengumpulkan dana dari apresiasi audiens mereka. Di platform ini, Anda dapat memposting konten artikel. 

DA- 92

PA – 71

Backlink bisa didapatkan melalui detail profil dan juga artikel-artikel yang sudah dipublikasikan.

13. Vingle

DA – 75

PA – 57

Vingle adalah platform jejaring sosial untuk komunitas yang tersedia dalam bentuk situs dan juga aplikasi. Anda dapat terhubung dengan orang-orang lain secara online sesuai dengan minat yang disukai.

Cara mendapatkan backlink gratis-ny adalah dengan mendaftarkan akun di https://www.vingle.net/users/sign_up, lalu menambahkan konten relevan lalu menyematkan backlink di konten tersebut.

14. DoodleKit

DA – 75

PA – 70

DoodleKit merupakan platform website-builder gratis, platform ini dapat dimanfaatkan untuk pemilik small-business ataupun blogger pemula. Untuk mendapatkan backlink gratis sangatlah mudah, buat situs dengan sub-domain, lalu tambahkan konten didalamnya.

15. WordPress.com

DA – 94

PA – 100

WordPress.com berbeda dengan WordPress.org yang diinstall untuk situs website Anda. WordPress.com merupakan platform buat situs web/blog versi gratis. Berbeda dengan WordPress.org, di platform ini Anda dapat membuat situs namun dengan sub-domain. 

Walaupun gratis, di sini Anda dapat membuat situs dengan tema-tema yang sudah disediakan, bahkan mempublikasikan banyak artikel yang berpotensi peringkat.

16. DeviantArt

DeviantArt bisa dibilang adalah komunitas karya seni online terbesar. Situs ini menjadi tuan rumah berbagai karya seni digital. Anda dapat membagikan atau mempromosikan komunitas Anda ke komunitas mereka yang luar biasa.

  • PA – 84
  • DA – 92

Untuk membuat akun gratis di Deviant Art, Anda hanya perlu mendaftarkan akun e-mail dan verifikasi akun. Kemudian, untuk menambahkan backlink bisa melalui (postingan relevan);

  • postingan gambar/infografis (Deviation)
  • status
  • profile
  • literature (tulisan, puisi, cerita, dll)
  • dan journal.

Semua akun gratis. Daftar di bawah lima menit, lalu poskan gambar Anda. Jangan lupa untuk menanamkan backlink gratis di situs ini dalam deskripsi dan profil Anda.

17. Tumblr

Tumblr dapat disebut sebagai platfrom mikro-blogging. Dengan mendaftar di platfrom ini, kalian dapat mempublikasikan konten berupa media tulisan blog pendek, foto, video, hingga audio.

  • PA – 100
  • DA – 86

Untuk mendapatkan backlink di Tumblr, cukup buat akun dan posting konten dengan menyematkan link ke situs web Anda.

Ikuti petunjuk untuk mendaftar akun gratis. Kemudian daftarkan website Anda. Jangan lupa sertaan tautan Anda yang relevan!

Membuat backlink gratis bisa sederhana. Yang penting ada niat! Lalu upaya atau kerja keras. Gunakan alat web seperti MozBar untuk menghitung otoritas domain situs mana pun. Lalu pergilah ke situs dengan DA tinggi yang dapat membuat profil Anda. Lempar backlink, dan Anda selesai. Semudah itu.

Berikut saya tambahkan beberapa sumber backlink gratis lagi.

20 Backlink Profile Gratis [Indeks Google]

Selain backlink submit artikel, Anda bisa mendapatkan backlink gratis melalui profil di situs-situs otoritas tinggi. Caranya adalah dengan membuat profil lalu menyematkan backlink di kolom website. 

Berikut daftar situs-situs otoritas tinggi:

No.DomainDAPAKet.
1about.me9274Platform profile-page
2linktr.ee9375Link management
3unsplash.com9386Platform stock-photo
4soundcloud.com9486Situs music sharing
5intensedebate.com8667Platform sistem komentar
6triberr.com6062Komunitas blogger/influencer
7folkd.com8164Sosial bookmarking
8kickstarter.com9374Platform pendanaan online
9dribbble.com9285Platform desain
10viki.com8563Platform streaming online
11sbnation.com9066Platform komunitas olahraga
12bitchute.com8461Situs video-hosting
13instapaper.com8967Platform penyimpanan artikel
14atlasobscura.com9066Platform tour-guide
15artmight.com5959Platform seniman online
16behance.net9277Platform desain project
17heylink.me8459Link management
18askmap.net4753Direktori
19anyflip.com6562Platform e-book
20twitch.tv9375Platform streaming

Lalu, bagaimana cara mendapatkan backlink dari daftar situs-situs di atas? 

Syarat membuat backlink profil di situs otoritas

Mendaftarkan akun, dan lengkapi data yang diperlukan seperti:

  • Username (nama pengguna)
  • Nama pemilik akun (nama depan dan belakang)
  • Alamat email
  • Password baru
  • Nomor handphone
  • URL situs website

Jika data sudah dilengkapi, biasanya Anda perlu menyetujui terms and conditions yang ada pada situs tersebut. Selanjutnya, verifikasi melalui nomor handphone atau alamat email, dan akun Anda sudah dapat disesuaikan.

5 Situs Submit Artikel Backlink Dofollow Gratis

1hubpages.com9171
2articlebiz.com4453
3techdirt.com7961
4hackernoon.com8665
5bloglovin.com9376

Baca juga: The Moving Man Method SEO : Cara Mudah Mendapatkan Backlink

7 Situs Direktori Infografis Sumber Backlink Dofollow Gratis

1infographicsking.com2536
2infographicsarchive.com2536
3dailyinfographic.com8158
4newsilike.in4148
5infographic-directory.co
6infographicszone.com4544
7onlyinfographic.com3539


9 Website Bookmarking Sosial Dofollow PR Tinggi [100% Gratis]

Website Bookmarking Sosial Dofollow PR Tinggi [100% Gratis]


Reddit
Diigo
Bookmax
Folkd
Google Bookmarks
Whitelinks
Instapaper
Viesearch
Slashdot

Situs Submit Video Dofollow PR Tinggi

My Space

Anda dapat dengan mudah mendapatkan backlink gratis disini.

Sementara, ini saja dulu. 44 Backlink gratis ini saja, butuh waktu dan proses. Setelah Anda menanam backlink, juga masih harus menunggu sampai terindeks oleh Google. Nah.. jika nanti sudah sukses, dan dirasa masih butuh sumber backlink gratis, bisa minta update dari saya.

Update! Saya tambah Bonus Lagi..

List Sosial Bookmarking

Sosial Bookmarking bisa dikatakan metode membangun backlink tertua. Tapi jangan dibilang ini sudah mati. Asal Anda tahu cara mainnya, ini masih berfungsi efektif. “Tua itu emas” jadi jangan remehkan permainannya.

Pertanyaannya, bagaimana cara menggunakannya? Jawabannya sederhana, setelah anda membuat backlink melalui beberapa situs diatas, lalu Anda bookmark ke website penyedia layanan bookmarking. Dengan begitu, Anda telah meningkatkan kualitas juice link yang mengarahkan ke website Anda.

Kuncinya, Anda harus rajin. Lakukan secara bertahap. Kalau capek, istirahat dulu. Lalu lanjut lagi. 🙂

Berikut ratusan daftar situs Bookmarking Sosial dengan PR Tinggi

Dan jika Anda tidak memiliki waktu dan ingin proses backlink building sempurna, dapat menggunakan layanan Jasa SEO Profesional dari kami. Kami punya tim yang rajin dan memahami langkah-langkah strategis SEO Off Page agar bekerja dengan sempurna.

Ada cukup banyak pertanyaan, apakah sumber backlink gratis ini mampu memberi dampak pada peringkat? Secara tegas saya menjawab, YES!

Mungkin, sebagian besar pelaku SEO sudah tahu daftar yang saya bagikan ini. Tapi, tentang bagaimana memanfaatkan sumber ini memiliki kinerja yang baik pada SEO, itu sangat tergantung. Selain dimana backlink itu ditempatkan, strategi akan menentukan apakah itu akan mengalirkan juice link atau malah racun yang melemparkan situs Anda ke halaman belakang.

Link building adalah seni, kombinasi antara kesabaran dan ide. Sehingga backlink yang dibuat memiliki nilai dan relevansi sesuai dengan standar kualitas Google. Jadi, sumber backlinknya boleh sama, tapi seberapa bagus ekuitas yang dialirkan ke situs Anda ini sangat tergantung strategi beib.

Apa itu backlink?

Backlink dalam bahasa Indonesianya, adalah tautan balik. Juga biasa disebut Inbound Links (IBL). Untuk memahami secara mendalam, Anda dapat baca tulisan ini; Apa Itu Backlink Dan Cara Link Building?

Backlink, biasanya dalam bentuk kata kunci yang berisi hyperlink yang menunjuk ke halaman atau langsung ke domain utama website tertentu.

Apa manfaat backlink?

Backlink erat kaitannya dengan strategi Search Engine Optimazion atau SEO. Salah satu bagian dari berbagai faktor, yang digunakan mesin pencari dalam menentukan peringkat website. Webiste yang memiliki backlink yang berkualitas dan banyak, dianggap memiliki popularitas. Secara logika, hanya situs yang memiliki konten pentinglah, yang akan dibicarakan banyak website lain. Jadi, manfaat backlink, adalah meningkatkan popularitas suatu website.

Semakin popular, maka dianggap penting oleh robot algoritma mesin pencari. Yang artinya, akan meningkatkan potensi rangking suatu website.

Bagaimana cara mendapatkan backlink?

Ada banyak cara mendapatkan backlink. Dan secara alami, adalah; dengan mempublikasi konten-konten berkualitas. Sehingga, orang-orang akan merujuk atau membuat link yang mengarah konten tersebut. Ketika konten Anda dapat menjadi sumber resmi, jelas potensi mendapat backlink semakin besar.

Atau dapat check backlink kompetitor. Logikanya, jika kompetitor industri Anda bisa mendapatkan backlink di suatu sumber, maka website Anda memiliki peluang untuk mendapatkan backlink dari sumber itu. Ada banyak tools backlink checker yang bisa bantu dalam strategi ini.

Selain itu, Anda juga dapat menjadi penulis tamu dibeberapa website. Dan secara sengaja, menanam backlink yang mengarah pada situs Anda. Atau, Anda dapat menerapkan strategi mendapat backling gratis, sebagaimana yang telah ditulis diatas. Yang jelas, perlu upaya dan kerja keras.

Cara mendapatkan backlink dengan mudah, Anda dapat membeli backlink. Ada banyak orang yang menjual jasa backlink diluaran sana. Walau pun cara ini tidak direkomendasikan Google, tapi tetap banyak yang melakukannya.

Dan, ada juga yang sengaja membangun website lain untuk membuat backlink. Ini dikenal dengan istilah Private Blog Network (PBN). Anda dapat baca disini; Cara membangun Backlink PBN

Apa itu jasa backlink?

Jasa Backlink ya itu tadi, adalah tentang layanan jasa penyedia backlink melalui blog atau website mereka.

Tertarik untuk menggunakan Jasa Backlink kami? Klik link Anda akan diarahkan pada laman khusus yang menawarkan Jasa Backlink Authority, Backlink PBN, dan lainnya.

Berapa harga backlink?

Nah.. soal harga bermacam-macam. Biasanya, tergantung dengan spesifikasi website yang menjadi sumber backlink. Salah satu faktor yang menjadi barometernya; Domain Authority dan Page Authority. Anda bisa baca; Apa Itu Otoritas Domain?

Kesimpulan

Cаrа mеndараtkаn bасklіnk gratis hаruѕ dіlаkukаn secara paralel bаіk dаrі dаlаm maupun luаr. Artіnуа, selain menyiapkan kоntеn berkualitas, Andа jugа perlu mеmbаngun brаndіng gunа mеmреrluаѕ еxроѕurе ѕеrtа memperluas jаrіngаn kоnеkѕі untuk menyebarkan іnfоrmаѕі kеbеrаdаааn bisnis Anda. Sеlаmаt mеnсоbа! Demikian artikel yang dapat saya buat tentang tips mendapatkan backlink gratis semoga bermanfaat, terima kasih.

How useful was this post?

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال