Tips Cepat Blog Satu Menit Langsung Diterima Google AdSense

Tips Cepat Blog Satu Menit Langsung Diterima Google AdSense 

Ada cukup banyak cara mendapatkan uang melalui blog atau website. Google AdSense adalah salah satunya. Pemilik hosting website murah, bahkan bisa mendapatkan uang dari blognya dengan menjadi publisher iklan dari Google tersebut.

Namun, untuk mendapatkan uang dari Google AdSense, pemilik blog harus mendaftarkannya terlebih dahulu. Blog yang disetujui nantinya akan mendapatkan konfirmasi pada email Indo yang digunakannya. Nah, di sini, kami akan paparkan cara-caranya kepada Anda.

Tips Agar Agar Blog Diterima Google AdSense dan Menghasilkan Uang. Syarat blog diterima AdSense.

Google Adsense (GA) adalah program periklanan online yang masih terpopuler di dunia. Belum ada yang ngalahin. 

Bagi blogger yang ngeblig di Blogger (Blogspot) milik Google, menu "Earning" (Penghasilan) atau sudah terintegrasi di dashboard. Tinggal klik dan langsung mengarah ke program AdSense.

Jika menu Penghasilan belum muncul, artinya blog Anda belum bisa didaftarkan ke AdSense. Sabar... tunggu saja, sambil terus bikin postingan blog yang berkualitas dan menarik banyak pengunjung.

Google juga memberikan panduan bagi para blogger tentang syarat daftar dan syarat blog agar diterima GA di Bantuan Google Adsense.

Disebutkan di sana, hal terpenting untuk meraih kesuksesan bersama AdSense adalah memiliki situs web dengan konten menarik yang memuaskan pengguna Anda.

Sebelum mengajukan permohonan ke AdSense, kata Google, periksa apakah situs Anda memiliki konten yang menarik dan orisinal --asli tulisan sendiri, bukan copy paste.

"Tentu saja, Anda juga perlu pengunjung, atau tidak ada seorang pun yang akan melihat iklan Anda, jadi pastikan orang-orang telah mengetahui tentang situs Anda sebelum menempatkan iklan di sana," tegasnya.

Syarat Utama Blog Diterima Google Adsense

Jadi, ada dua Syarat Utama blog atau website diterima program Google Adsense. Kedua syarat itu adalah:
  1. Konten yang Menarik.
  2. Banyak pengunjung.
Syarat lainnya antara lain blogger harus berusia 18 tahun ke atas. 

"Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan, kami hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun," tegas Google.

Syarat diterima atau aturan selengkapnya bisa dicek di Kebijakan Program AdSense, di antaranya:

"Buat situs yang bermanfaat dan kaya informasi, serta tulis laman yang menggambarkan konten dengan jelas dan akurat."

Bermanfaat dan kaya informasi adalah kata kunci. Blog kita harus bermanfaat dan kaya informasi, sehingga banyak pengunjung. 

Jika banyak pengunjung, itulah saatnya blog menjadi "mesin uang" atau menjadi sumber passive income Anda!

10 Tips Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

Tips berikut ini CB susun dan edit berdasarkan posting Help Blogger tentang cara agar blog kita cepat diterima. Intinya, lengkapi blog dengan beberapa halaman untuk menunjukkan "keseriusan" blogging kita.

1. Privacy Policy

Buatlah Halaman Privacy Policy atau Disclaimer. Kita bisa membuat sendiri, bisa juga menggunakan privacy policy generator

Privacy Policy adalah halaman statis blog yang berisi tentang cara Anda "memperlakukan" data pengunjung blog.
 A privacy policy is a document that discloses some or all of the ways to your website vistors about what you will do with information gathered from them, how you are gathering that information and how the information will be stored and managed.

2. Kontak


Halaman ini berisi bagaimana pengunjung bisa mengontak Anda secara pribadi, minimal sebuah email. Buatlah halaman kontak dengan cara Halaman > Halaman Baru > Isi judul dengan Kontak. Lalu, tuliskan bagaimana pembaca bisa menghubungi Anda sebagai admin blog.

3. About Us

Halaman "Tentang Kami" atau "Tentang Saya". Berisi profil ringkas blogger atau penjelasan tentang blog yang Anda buat. Halaman ini akan menjadi bahan pertimbangan tersendiri bagi Google Adsense.

4. Email & Name Verification

Pastikan Anda menuliskan email yang benar di "About" dan "Kontak" agar Google bisa menghubungi dan memverifikasi blog Anda secepatnya.

5. Verify Age

Saat mengisi "formulir pendaftaran" di Google Adsense, isi nama dan tanggal lahir dengan benar. Pastikan Anda sudah dewasa, minimal berusia 18 tahun.

Lagi pula, saat pencairan kiriman dolar nanti, misalnya via Western Union, Anda akan diminta menunjukkan KTP Asli dan menyerahkan fotokopinya. Ada sidik jari juga lho! Ada cap jempol, eh... nggak... tiga jari! (Katanya sih banyak penipuan).

6. Appropriate Design

Blog Anda harus tampil menarik, profesional, dan mudah dibuka pengunjung. Buatlah blog dengan desain (template) yang bersih, ringan, alias seo friendly dan fast loading. Jangan "kumuh"!

Anda bisa gunakan template Premium CB BLOGGER  agar tampilan blog SEO Friendly dan tampak profesional.

7. Have Plenty of Posts, Banyak Postingan.

Blog Anda harus berisi banyak posting. Menurut Help Blogger, posting Anda minimal 500 kata. Jadi, jangan kebanyakan posting pendek. 

Banyakin tulisan panjang yang tentu tidak asal panjang, tapi berkualitas dan "natural", gak dibuat-buat alias "aspan" (asal panjang).

8. Remember the Rules, Taati Aturan.

Ikuti aturan main. Blog Anda tidak boleh berisi konten dan link pornografi, perjudian, dan konten ilegal. Selain itu, jika SEMUA tulisan Anda di blog itu kurang dari 200 kata, maka tidaka akan diterima Google Adsense.

9. Adds Value, Nilai Tambah.

Nilai tambah. Ini terkait konten berkualitas dan disukai pengguna. Makin banyak pengunjung, maka Google akan makin terkesan dengan blog Anda.

Blog yang "copas" tidak akan punya banyak nilai tambah. Usahakan postingan Anda selalu asli, unik, menarik. Menuliskan pengalaman apa pun dipastikan akan unik karena pengalaman orang berbeda-beda.

10. Unique, Top Level Domain

Disarankan menggunakan Top Level Domain (TLD) biar lebih cepat diterima. Domain ekstensi .com, .net, .org, dan sebagainya. Ini tidak wajib kok. Meskipun blogspot.com, kalo tampilan dan isinya bagus berkualitas, bisa cepat diterima.

Lakukan CUSTOM DOMAIN BLOGGER untuk mengganti alamat blog bawaan Blogger dengan nama domain sendiri. Anda bisa pesan domain di provider domain seperti NIAGA HOSTER.


Itulah tips agar blog kita cepat dan mudah diterima ikutan program Google Adsense, sehingga blog kita menjadi "mesin uang" alias "make money blogging" --dapat duit dari ngeblog. 

Jika blog diterima Google AdSense, kita bisa menerima pembayaran via transfer bank atau melalui Western Union. CB sih pake WU.

Demikian 10 Tips Agar Blog Diterima Google Adsense. Bagi pemula, niatkan ngeblog untuk berbagi, bukan langsung membidik AdSense! Ngeblog itu berbagai ilmu, berbagai pengalaman. 

Jika blog ramai pengunjung, maka di situlah "berkah" akan datang, termasuk diterima Google AdSense. Selain AdSense, blog juga bisa menghasilkan uang dari iklan, backlinking, dan Content Placement (Sponsored Post). 

Bagaimanapun, blogging menjadi cara termudah bagi "orang biasa" (bukan orang terkenal, bukan artis, bukan seleb) untuk mencari uang di internet. Blog lebih mudah diterima AdSense daripada YouTube yang mensyaratkan minimal 1.000 subsriber dan minimal 4.000 jam tayang.

Cara ini sudah terbukti ampuh dan sering diimplementasikan oleh para blogger yang ingin cepat diterima.

Website murah maupun mahal, tidak menjadi patokan diterima atau tidaknya di Google Ads. Yang terpenting, website tersebut memenuhi syarat-syarat diterima menjadi publisher. Melalui cara di atas, kini Anda bisa meningkatkan peluang untuk bisa diterima secepatnya

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال