Awas Salah Pilih! 8 Jurusan Kuliah ini Sulit Dapatkan Pekerjaan

Awas Salah Pilih! 8 Jurusan Kuliah ini Sulit Dapatkan Pekerjaan


ilustrasi. Bagi kalian yang sedang bingung untuk memilih jurusan kuliah, ada baiknya untuk hati-hati agar tidak salah pilih jurusan. (Pexels)


SPIRITUAL CHAT -- Bagi kalian yang sedang bingung untuk memilih jurusan kuliah, ada baiknya untuk hati-hati agar tidak salah pilih jurusan.

Memilih jurusan kuliah sangatlah penting untuk masa depan yang lebih baik. Salah pilih jurusan dapat membuat anda sulit untuk dapat pekerjaan.
Maka dari itu pilihlah jurusan kuliah dengan hati-hati dan juga sesuaikan dengan kemampuan, minat dan bakat tetapi tidak akan menyulitkan anda dalam mendapatkan pekerjaan.
Untuk menghindari salah pilih jurusan kuliah, Ayojakarta.com mencoba merangkum jurusan kuliah yang sulit mendapatkan pekerjaan.

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber 8 jurusan kuliah yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

1. Jurusan Desain Komersial
Salah satu jurusan kuliah yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan yaitu Desain Komersial. Dalam menentukan kriteria perekrutan, perusahaan swasta maupun negeri jarang memasukkan jurusan kuliah Desain Komersial sebagai syaratnya.
Sehingga, jurusan kuliah ini dianggap sebagai jurusan yang jarang dilirik oleh perusahaan. Mereka yang berasal dari jurusan kuliah ini biasanya akan menjadi wiraswasta atau sebagai freelancer.

2. Jurusan Bahasa dan Sastra
Jurusan kuliah Bahasa dan Sastra merupakan salah satu jurusan yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Hal ini karena, tidak banyaknya perusahaan yang membutuhkan lulusan dari jurusan ini. Biasanya hanya perusaan yang bergerak dibidang yang samalah yang membutuhkan lulusan jurusan kuliah Bahasa dan Sastra.

3. Jurusan Ilmu Sejarah
Kurangnya lapangan pekerjaan yang tersedia bagi jurusan kuliah ini membuatnya sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Kesempatan yang diberikan kepada lulusan jurusan kuliah ini yaitu sebagai tenaga pendidik, namun peluangnya semakin lama semakin berkurang.

4. Jurusan Antropologi
Antropologi merupakan ilmu yang akan mempelajari kebudayaan dari berbagai suku bangsa dan masyarakat yang ada di dunia.
Jurusan kuliah ini masih sama dengan jurusan Ilmu Sejarah, lulusannya sanagt sulit untuk mendapatkan pekerjaan.
Jumlah yang dibutuhkan dari lulusan jurusan kuliah Antropologi sangatlah sedikit. Hal ini membuat kebanyakan lulusannya bekerja diluar jurusan yang dipilih saat kuliah.

5. Jurusan Ilmu Filsafat
Dalam dunia perkuliahan, jurusan Ilmu Filsafat akan memperlajari dasar-dasar ilmu dari berbagai ilmu yang ada.
Bagi lulusan jurusan kuliah Ilmu Filsafat mungin akan kesulitan dalam melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama. Jurusan ini sayangnya kurang diminati dan dibutuhkan di dunia perkantoran.

6. Jurusan Seni Musik
Sebagian orang masih menganggap musik sebatas hobi saja dan bukan digunakan untuk mencari pekerjaan.
Bagi lulusan ini akan sulit untuk mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama. Biasanya lulusan ini akan berkecimpung di bisa yang sama.

Dibutuhkan kemampuan khusus dari lulusan jurusan kuliah ini untuk bisa menyesuaikan kreatifitas yang dimilikinya dengan selera masyarakat luas.

7. Jurusan Seni Teater
Saat ini banyak sekali orang yang pandai untuk bermain peran tanpa harus memiliki gelar sarjana Seni Teater. Untuk itu, lulusan jurusan kuliah Seni Teater akan sulit untuk mencari pekerjaan.
Bagi mereka yang berkecimpung di dunia teater akan mengalami kesulitannya sendiri. Pasalnya, dibutuhkan persiapan yang sangat kompleks untuk membuat suatu pertunjukan agar berjalan dengan sukses.

8. Jurusan Arkeologi
Jurusan ini berkaitan dengan benda-benda maupun peninggalan bersejarah dari masa lalu. Masih merupakan bagian dari Ilmu Sejarah, jurusan kuliah Arkeologi ini sulit untuk mendapatkan pekerjaan.
Seiring berjalannya waktu jurusan ini menjadi sepi peminat. Biasanya lulusan dari jurusan ini akan bergelut di bidangnya atau banting stir untuk terjun di bidang yang lain.

Tidak ada salahnya untuk memilih jurusan-jurusan di atas, namun ada baiknya untuk dipikirkan kembali dan juga memahami resiko yang akan dihadapi saat anda sudah memilih jurusan tersebut.
Demkian informasi mengenai 8 jurusan kuliah yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Semoga bermanfaat. ***


Beware Choose Wrong! 8 Majors in College It's Hard to Get a Job


SPIRITUAL CHAT -- For those of you who are confused about choosing a college major, it's good to be careful so you don't choose the wrong major. 

Choosing a college major is very important for a better future. Choosing the wrong major can make it difficult for you to get a job. 
Therefore, choose a college major Carefully and also adjust it to your abilities, interests and talents but it won't make it difficult for you to get a job. 
To avoid choosing the wrong majors of college, Ayojakarta.com tries to summarize college majors that are difficult to get a job. 

The following is reported from various sources 8 majoring in college where it is difficult to get a job. 

1. Major in Commercial Design
One of the college majors that is difficult to get a job is Commercial Design. In determining the criteria for recruitment, private and public companies rarely include a major in Commercial Design as a condition. 
Thus, this college major is considered a major that is rarely looked at by companies. Those who come from majoring in college will usually become self-employed or as freelancers. 

2. Department of Language and Literature
The study program Language and Literature is one of the majors that is difficult to get a job. 

This is because, there are not many companies that need graduates from this major. Usually only companies engaged in the same field need graduates majoring in Language and Literature. 

3. Department of History
The lack of available jobs for university majors makes it difficult to get a job. 

The opportunity given to graduates majoring in college is to become educators, but the opportunities are getting less and less. 

4. Major in Anthropology
Anthropology is a science that will study the culture of various ethnic groups and peoples in the world. 
This college major is still the same as the History major, graduates are very difficult to get a job. 
The required number of graduates majoring in Anthropology is very small. This makes most graduates work outside the majors chosen during college. 

5. Department of Philosophy
In the world of lectures, the Department of Philosophy will study the basics of knowledge from various existing sciences. 
For graduates majoring in Philosophy, it may be difficult to apply for jobs at well-known companies. Unfortunately, this major is less desirable and needed in the office world. 

6. Department of Music Arts
Some people still think music is only a hobby and not used to find a job. 
For these graduates it will be difficult to find a job at well-known companies. Usually these graduates will work in the same department. 

It takes special abilities from graduates majoring in college to be able to adapt their creativity to the tastes of the wider community. 

7. Department of Theater Arts
Currently there are many people who are good at playing roles without having a degree in Theater Arts. For this reason, it will be difficult for graduates majoring in Theater Arts to find a job. 
For those who work in the world of theater will experience its own difficulties. The reason is, it takes a very complex preparation to make a show run successfully. 

8. Archeology Major
This major deals with historical objects and relics from the past. Still a part of History, the Archeology major is hard to get a job. 

As time went on, this department became quiet. Usually graduates from this major will struggle in their fields or change direction to enter other fields. 
There's nothing wrong with choosing the majors above, but it's a good idea to think again and also understand the risks that will be faced when you have chosen these majors. 
That's information about 8 college majors that are difficult to get a job. Hope it is useful. ***

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال