PDIP mengusulkan kepada jokowi agar Menteri Pertanian dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan diganti



PDIP mengusulkan kepada jokowi agar Menteri Pertanian dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan diganti



-  Ini beralasan. Bukan soal suka atau tidak suka. Bukan karena Anies dicalokan Nasdem, tapi karena memang dua kementrian itu unfaedah.

Menteri Pertanian.


Data beras saja bisa salah. Antara data dan lapangan tidak sama. Dia katakan beras surplus, ternyata beras digudang Bulog tidak cukup menyangga pangan nasional. Ini masalah serius. 


Beras itu bukan sekedar komoditas, Tapi udah menyangkut politik. Basis pemilih PDIP itu ada di desa bukan di sosmed. Para kader pasti lapor bahwa kehidupan petani sulit. Produksi anjlok.

Menteri KLH.


Sejak UU Minerba tahun 2020, hak penuntutan terhadap penambang yang merusak lingkungan dan ilegal mining ada pada Menteri KLH. Tapi kerusakan lingkungan terus bertambah dan ilegal mining terus meningkat. Bahkan terjadi perambahan lahan hutan produktif dan kawasan konservasi yang dijadikan lahan tambang.


 Semua diam. Tidak ada boss tambang yang masuk bui. Padahal sudah ada kasus ilegal mining dan di viralkan sosial media Itupun tidak mengarah kepada mastermind nya.


Bagi PDIP masalah Lingkungan hidup dan Hutan, masalah akar rumput. Pemilih PDIP itu ada di desa dan dipinggir hutan. Bukan mereka yang ada di kota yang punya akses sosmed. Mereka pasti lapor kepada kadernya soal intimidasi perampasan lahan rakyat, dll. 


APa jadinya kalau terus berlanjut. Itu bisa menghilangkan kepercayaan rakyat di akar rumput kepada PDIP.

Apakah mungkin usulan PDIP ini diaksanakan?
Kalau melihat begitu terstruktur nya mafia tambang dan impor pangan, memberhentikan menteri KLH dan Pertanian, itu sulit. 


Ada kekuatan " langit ketujuh” dibelakang mereka. Kalau Jokowi berhentikan, maka itu memang taruhan politik yang bersiko terhadap Jokowi. Saran saya, engga usah takut. Selagi PDIP bersama bapak, semua akan baik baik saja. Lawan!

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال