CIRI-CIRI DITERIMANYA TAUBAT SEORANG HAMBA, DI IKUTI OLEH 5 HAL

CIRI-CIRI DITERIMANYA TAUBAT SEORANG HAMBA, DI IKUTI OLEH 5 HAL 



Pertama, Allah mudahkanlah dalam hatinya muncul nikmat dalam beribadah. Sholat bisa khusyu', nikmat berduduk lama sambil dzikir, nikmat qiyamul lail, nikmat puasa, nikmat mendatangi majelis ilmu dan lain-lain.

Kedua, Allah mudahkan dalam menegakkan sunnah. Jika sudah nikmat dengan yang wajib, ia akan dekat yang sunnah. Mulai memburu amal lain sebagai upaya menutup kekurangan.

Ketiga, Allah mudahkan baginya berkawan, bertemu, berdekatan dengan orang sholeh. Hal ini sebagai penjagaan taubatnya. Allah hadirkan orang-orang sholeh didalamnya.

Keempat, Allah mudahkan hatinya menerima nasihat. Hatinya mulai melembut. Hidayah mudah masuk saat menerima kebaikan. Sehingga perilakunya terjauh dari keburukan.

Kelima, Allah mudahkan air mata keluar dari kedua matanya. Ia mudah menangis. Bukan karena cengeng, tetapi karena mengingat semua dosa di masa lalunya. Ia menangis karena mengingat semua nikmat dari Allah. Ia menangis karena kesempatan yang telah Allah berikan untuknya. Ia menangis sebagai bentuk penyesalan, sekaligus rasa syukurnya terhadap Allah.

Hidayah datang kepada orang-orang terpilih. Yang mau menjemput dan menerima hidayah dari Allah SWT. Teruslah bertaubat karena sesungguhnya pengampunan Allah sangat luas.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال