Presiden Joko Widodo - Update

Presiden Joko Widodo - Update


Mengisi libur akhir pekan bersama anak dan cucu-cucu dengan berwisata edukasi ke Taman Wisata Candi Prambanan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Ayo berwisata di dalam negeri. Indonesia begitu luas dan kaya akan potensi wisata.

Semalam di Yogyakarta. Naik andong menyusuri jalanan Malioboro yang ramai di akhir pekan, Jalan Sosrowijayan sampai kembali ke Gedung Agung.
Laga semifinal leg pertama Piala AFF malam ini begitu seru. Saya menontonnya dengan tegang meski cukup menikmati.
Timnas Indonesia sudah bekerja keras, tapi Vietnam juga bermain tak kurang alot. Skor 0-0 malam ini tetap memberi peluang bagi Indonesia untuk melangkah ke babak berikut, apabila memetik hasil yang lebih pada leg kedua di Vietnam, 9 Januari 2023 nanti.


Ketika pengelolaan Blok Rokan dialihkan ke Pertamina Hulu Rokan, 1,5 tahun lalu, tenaga kerja di blok ini ada 25.000 orang. Hari ini, ketika saya datang meninjau proses produksi minyak dan gas bumi (migas) di Kawasan PT Pertamina Hulu Rokan Dumai, Kota Dumai, pegawainya sudah bertambah 12.500 menjadi 37.500 orang.

Produksi minyak di Blok Rokan juga mulai meningkat signifikan. Saya mendorong agar produksi minyak di sini mencapai 400 ribu barel per hari.
Blok Rokan sepenuhnya dikelola oleh putra-putri terbaik bangsa Indonesia sendiri. Ini memberi keyakinan kepada kita bahwa sumberdaya manusia Indonesia memiliki potensi besar dalam pengelolaan migas.


Aktivitas perekonomian di Pasar Bunda Sri Mersing, Kota Dumai, Riau begitu ramai siang ini. Saya datang berkunjung seraya menyapa dan menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima di sini.


Gajah-gajah terlihat berjalan di bawah ruas tol Pekanbaru-Dumai pagi ini. Tepat di titik KM 12 jalan tol ada terowongan yang memang dibuat untuk perlintasan gajah. Ada enam perlintasan seperti ini di ruas tol Pekanbaru-Dumai.

Terowongan gajah dibangun sebagai langkah adaptasi karena jalan tol Pekanbaru-Dumai membelah habitat gajah di dua kota dan dua kabupaten. Populasi gajah Sumatra yang dilindungi di kawasan ini sebanyak 76 ekor.

Pembangunan infrastruktur di Tanah Air harus tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjamin keberlangsungan hidup satwa liar.


Datang ke sebuah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru, semalam, saya bersama Pak Pratikno, Pak Basuki, dan Pak Erick sempat memasuki satu gerai dan berbelanja sweter lengan panjang dan jaket.
Mal di kota ini masih ramai pengunjung pada pukul delapan malam.


Dari gerbang tol Bangkinang, Kabupaten Kampar, hari ini, saya meresmikan ruas Jalan Tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang.
Panjang seksi Pekanbaru-Bangkinang ini 30,9 kilometer dan dibangun dengan biaya Rp4,8 triliun. Nantinya, jalan tol yang termasuk ke dalam koridor pendukung Trans Sumatra ini akan tersambung dengan Lingkar Pekanbaru menuju Padang.
Saya berharap jalan tol ini akan meningkatkan mobilitas, perekonomian, hingga kesejahteraan masyarakat.



Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال